Cara Membuat Doodle Art yang Perlu Anda Ketahui

Cara Membuat Doodle Art yang Perlu Anda Ketahui – Seni doodle art adalah lukisan yang penciptaannya tidak memiliki tujuan tertentu, bahkan seni ini tidak memperhitungkan teknik melukis sama sekali. Hasilnya juga cukup beragam, mulai dari gambar binatang, huruf, nama atau sekedar coretan abstrak. Seni doodle art sama dengan seni pada umumnya yang dapat digunakan sebagai sarana menuangkan imajinasi kita pada selembar kertas dengan bentuk yang indah sekali.

Cara Membuat Doodle Art

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Cara Membuat Doodle Art yang Perlu Anda Ketahui. Untuk bisa membuat karya seni yang satu ini sebenarnya tidak harus mempunyai banyak peralatan. Sebenarnya dengan pensil dan kertas, maka Anda bisa telah membuat sebuah karya seni doodle. Namun saat ini kemampuan membuat doodle art bisa menjadi kebanggaan tersendiri.

Sehingga karya yang dihasilkan lebih berwarna dan sering dijadikan referensi bagi para pemula. Nah, untuk membuat doodle art yang bisa disukai banyak orang, Anda harus memiliki peralatan yang lengkap. Umumnya peralatan yang satu ini dibutuhkan untuk membuat pekerjaan ini adalah:

  • Buku sketsa
  • Pensil
  • Tinta pena
  • Stabilo
  • Spidol marker
  • Pulpen
  • Beberapa alat penunjang lainnya, seperti: arang, kapur tulis, pensil warna, dan cat

Beberapa Cara Membuat Doodle Art yang Perlu Anda Ketahui

Karena simbol dari seni doodle art adalah kebebasan berekspresi, sebenarnya tidak ada cara untuk membuat seni doodle art yang sangat spesifik, tetapi sebagai pemula alangkah baiknya jika Anda mengetahui kerangkanya, sehingga imajinasi dan kreativitas Anda dapat mengalir. dengan bebas.

  • Temukan inspirasi
  • Pilih jenis font
  • Kumpulkan berbagai macam karakter doodle art
  • Ekspresikan karyamu dengan bebas

Temukan Inspirasi

Temukan inspirasi atau gambar apa yang ingin Anda gambar di media tulisan dan langkah ini adalah langkah pertama yang harus dipenuhi. Semakin banyak inspirasi yang didapatkan, semakin baik karya yang akan tercipta dari tangan Anda nantinya. Sebenarnya banyak sekali inspirasi yang bisa Anda ambil sebagai dasar pembuatannya seperti lingkungan, event, feeling dll. Tak jarang beberapa orang mendapatkan inspirasi yang bisa muncul tiba-tiba dalam aktivitas kita sehari-hari.

Jika Anda masih merasa bingung dalam mencari sebuah inspirasi, maka Anda bisa menggunakan bantuan dari internet. Di internet juga ada banyak sekali contoh seni doodle art yang bisa Anda gunakan sebagai sebuah inspirasi. Dari gambar tersebut Anda dapat mengedit, menambah atau mengurangi apa yang menurut Anda perlu diubah sesuai dengan tingkat kreativitas dan imajinasi.

Apa Saja Cara Membuat Doodle Art yang Perlu Anda Ketahui?

Pilih Jenis Font

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menentukan kalimat, kata dan font yang baik untuk Anda, tentunya setiap orang memiliki pandangan masing-masing dalam menentukan font ini. Sebagai sumber referensi, internet juga bisa membantu Anda sendiri dalam memilih sebuah font.

Tidak sedikit karya yang sebenarnya biasa-biasa saja namun karena pemilihan font yang tepat sehingga membuatnya keren. Biarkan fantasi menjadi liar, jelajahi semua font dan padu-padankan dengan tema hingga Anda sampai pada titik di mana Anda menemukan kombinasi yang menarik.

Kumpulkan Berbagai Karakter Seni Doodle

Buat sebanyak mungkin karakter dan elemen unik dan lucu. Nantinya karakter ini akan sangat berguna dalam membuat doodle art. Karakter seperti binatang, kapas, tumbuhan, dan banyak lainnya. Tujuan dari pencarian karakter adalah untuk memudahkan Anda dalam menggabungkan semua elemen yang ada sehingga menjadi kerangka yang harmonis untuk menciptakan tema.

Ekspresikan Karya Anda Secara Bebas

Seni doodle art adalah sebuah cabang seni yang tidak memiliki batas. Oleh karena itu juga, Anda bebas memilih dan menentukan seperti apa karya nantinya. Gabungkanlah semua elemen yang telah disiapkan sebelumnya dalam sebuah media kerja. Mulailah dengan menentukan pola gambar yang ingin dibuat, yang akan memudahkan Anda menggambar. Sebagian orang juga berpendapat, bahwa bunga adalah benda yang mudah dijelajahi bagi pemula. Ada juga yang menyebut nama.

Ya, Anda bisa mulai mencari berbagai font dan karakter, lalu menggambar nama Anda dengan font tersebut dan mewarnainya sebebas mungkin. Intinya, bagus atau tidaknya karya itu ada pada diri sendiri, sering-seringlah berlatih dan Anda akan menemukan polanya. Itulah ulasan tentang Cara Membuat Doodle Art yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan saya ucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.