Ukuran Iklan Banner dengan Kinerja Terbaik di Tahun ini

Ukuran Iklan Banner dengan Kinerja Terbaik di Tahun ini – Jika mengeluarkan uang untuk iklan Google, sangat penting untuk mengetahui ukuran iklan banner yang menghasilkan jumlah tayangan, klik, dan penjualan paling banyak. Iklan bergambar ditampilkan kepada pengguna di situs web yang bukan mesin telusur. Mereka memiliki tujuan untuk mendorong kesadaran merek dengan menjangkau audiens yang lebih besar di berbagai blog, situs berita, atau situs web khusus.

Ukuran Iklan Banner
Ukuran Iklan Banner

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Ukuran Iklan Banner dengan kinerja terbaik di tahun ini. Iklan banner juga dapat digunakan untuk tujuan pemasaran ulang guna meningkatkan konversi. Google Ads hadir dalam berbagai ukuran, oleh karena itu juga sangat penting sekali untuk bisa mengetahui sebuah cara mengoptimalkannya dengan benar agar bisa memberikan hasil terbaik.

Sayangnya, tidak memiliki pemahaman yang benar tentang ukuran iklan banner adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan dalam pemasaran online. Itu juga hal yang bisa menghabiskan banyak uang. Tapi itu tidak harus terjadi. Meskipun menggunakan pembuat banner dapat membantu dalam hal ini, mengetahui cara mengoptimalkan iklan dengan benar masih cukup rumit.

Beberapa Ukuran Iklan Banner dengan Kinerja Terbaik di Tahun ini

Persegi Panjang Sedang (ukuran iklan 300×250)

Jenis iklan banner ini adalah salah satu iklan yang paling ringkas dari semua opsi yang ada disini,  sehingga tidak akan memakan terlalu banyak ruang di halaman web. Performanya juga sangat baik saat disematkan di dalam konten teks atau saat ditempatkan di akhir artikel. Karena ukurannya yang ringkas, pengiklan cenderung menyukainya karena nyaman untuk ditampilkan. Pada saat yang sama, ini adalah sebuah pilihan yang baik ketika Anda baru memulai dengan iklan bergambar.

Persegi Panjang Besar (ukuran iklan 336×280)

Meskipun ukuran ini tidak mendapatkan tayangan sebanyak yang pertama, hal ini masih akan menjadi pilihan populer bagi pengiklan. Karena mirip dengan persegi panjang sedang, kinerjanya paling baik saat ditempatkan di dalam konten teks atau di akhir posting. Karena ukurannya sedikit lebih besar dari ukuran iklan 300×250, berarti Anda akan memiliki lebih banyak ruang pada iklan.

Papan Peringkat (ukuran iklan 728×90)

Apa Saja Ukuran Iklan Banner dengan Kinerja Terbaik di Tahun ini?

Jenis iklan banner ini disebut seperti ini karena biasanya ditampilkan secara mencolok di bagian atas halaman web. Jika Anda ingin menampilkan iklan Anda di depan sebanyak mungkin orang, maka ini adalah pilihan yang baik untuk dipertimbangkan. Selain itu, karena Anda mendapatkan lebih banyak inventaris iklan, Anda dapat meningkatkan penghasilan saat iklan teks dan gambar diaktifkan. Google menyarankan untuk menggunakan ukuran iklan banner ini di situs forum.

Setengah Halaman (ukuran iklan 300×600)

Terlepas dari namanya, ukuran iklan banner dengan jenis ini tidak akan menutupi setengah halaman dari web. Namun, itu akan memakan banyak seklai ruang dibandingkan dengan ukuran iklan besar. Ini berarti bahwa, sebagai pengiklan, Anda memiliki lebih banyak ruang siku untuk membuat pesan Anda diperhatikan. Tapi ini datang dengan tekanan kebutuhan untuk membuat visual yang menakjubkan yang menarik orang dan membuat mereka mengklik iklan banner Anda.

Papan Peringkat Seluler (ukuran iklan 320×50)

Seperti yang telah Anda ketahui dari namanya, format iklan ini dioptimalkan untuk perangkat seluler. Meskipun itu salah satu ukuran iklan seluler terkecil yang telah tersedia, itu pasti harus digunakan sebagai sebuah cara untuk memaksimalkan tayangan dan meningkatkan RKT di seluler.

Mengapa Dimensi Google Ads itu Penting

Dimensi iklan bergambar telah dikembangkan untuk tujuan dan kasus penggunaan yang berbeda. Namun pada dasarnya, ukuran iklan jugadapat memengaruhi cara pengguna dalam melihatnya, atau bahkan jika mereka melihatnya. Terlepas dari kenyataan bahwa perbedaan ukuran tidak terlalu besar, mereka juga dapat membuat perbedaan dalam membuktikan keefektifannya.

Pada akhirnya, tujuan Anda bukan hanya agar orang-orang melihat iklan Anda, tetapi lebih untuk membuat mereka mengkliknya dan kemudian mengubah prospek menjadi pelanggan. Di sinilah ukuran iklan akan menjadi sangat berguna sekali. Sebagai pengiklan, Anda pasti sangat ingin memilih iklan dengan ukuran banner yang tepat sehingga dapat memaksimalkan jangkauan. Itulah ulasan tentang Ukuran Iklan Banner dengan kinerja terbaik di tahun ini. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.