Beberapa Ukuran Foto Standar yang Wajib Anda Ketahui

Beberapa Ukuran Foto Standar yang Wajib Anda Ketahui – Untuk penggunaan yang berbeda, Anda perlu menggunakan ukuran foto standar yang berbeda-beda. Jika ingin menggunakan gambar yang sama untuk spanduk situs web dan postingan yang ada Instagram Anda, maka pertama-tama hal yang perlu dilakukan adalah menyesuaikan rasio dan ukuran foto.

Ukuran Foto Standar

Dalam artikel ini, kita akan membantu untuk memahami berbagai Ukuran Foto Standar untuk setiap penggunaan, dari web hingga cetakan. Ada berbagai macam poin penting yang harus Anda pikirkan. Khusus untuk ukuran cetak foto. Ya, penggunaan foto tidak hanya untuk pameran.

Hal ini bisa juga digunakan untuk berbagai bentuk, seperti billboard, kertas foto, print foto, wall decor, art print, print foto, iklan di majalah, hingga internet. Itulah sebabnya Anda akan tahu standar ukuran cetak foto yang ada di kamera. Mencetak foto sendiri merupakan salah satu hal yang penting untuk diketahui oleh para fotografer agar dapat bekerja dengan lebih baik lagi.

Ukuran Foto Standar yang Wajib Anda Ketahui

Ukuran Cetak Foto Standar dan Gambar Digital

Sebagian besar kamera digital menggunakan sensor dengan rasio aspek 3 x 2. Jika ingin mencetak atau mengirim foto dengan rasio aspek berbeda, Anda diharapkan melakukan hal lain sebelum mengekspornya. Untungnya, ada program pengeditan gambar seperti Adobe Lightroom dan Adobe Photoshop yang dapat Anda gunakan untuk memotong secara khusus ke rasio aspek umum. Ini biasanya dapat diatasi hanya dengan menyusun bidikan yang lebih panjang dari yang Anda suka.

Rasio Aspek

Rasio aspek hanyalah rasio antara lebar dan tinggi. 3:2 umumnya merupakan rasio aspek yang disukai untuk pencetakan dasar. 4:3 umum di kamera kamera ponsel, 1:1 umum di internet dan 16:9 umum di video atau panorama. Sebagai ukuran di halaman yang dicetak, rasio aspek umum dalam cetakan berukuran dasar. Mereka biasa ditemukan di bagian situs web seperti Instagram. Rasio tinggi badan juga harus diperhatikan oleh Anda. Berikut adalah beberapa rasio aspek umum:

Rasio 1:1

Ini adalah rasio persegi, lebarnya sama dengan panjangnya. Biasanya digunakan untuk foto profil.

Rasio 3:2

Rasio ini adalah rasio paling umum untuk cetakan. Ini akan menciptakan gambar persegi panjang.

Rasio 16:9

Kebanyakan orang menggunakan rasio yang satu ini untuk presentasi, TV, dan situs web. Ini jauh lebih lebar dari rasio lainnya. Ini adalah rasio standar internasional untuk layar dan monitor TV.

Apa Saja Beberapa Ukuran Foto Standar yang Wajib Anda Ketahui?

Ukuran Foto Standar untuk Media Sosial

Ukuran Foto Standar Untuk Instagram

Jika Anda ingin memposting dalam bentuk foto persegi, Anda dapat mengambil suatu tempat antara 320 x 320 piksel dan 1080 x 1080 piksel. Lebih banyak piksel akan bagus selama Anda masih mengurangi setiap sudut menjadi sekitar 100 piksel. Apa pun yang lebih tinggi dari rasio ini akan membutuhkan penanaman lebih lanjut. Jika Anda menggunakan foto yang lebih lebar dengan dimensi yang sempit, Anda mungkin akan mendapatkan bingkai hitam di tepi bawah dan tepi atas.

Untuk cerita yang ada Instagram, semuanya akan sedikit berbeda. Cerita yang ada Instagram bersifat vertikal sehingga Anda dapat menyesuaikan foto Anda. Ukuran piksel cerita Instagram adalah 1080 x 1920 dengan rasio aspek 11,16. Anda juga dapat mengambil foto potret. Jika foto-foto ini dimaksudkan sebagai cerita, Anda juga bisa menggunakan template storytelling Instagram.

Ukuran Foto untuk Facebook

Untuk posting feed Facebook, gambar harus berukuran 1200 piksel x 630 piksel. Ini adalah format yang sempurna untuk klip ke feed blog tanpa Facebook mengedit atau meregangkan foto Anda. Berikutnya adalah foto sampul Anda. Foto sampul Facebook adalah foto besar yang berada di bagian atas profil seseorang. Anda diminta untuk mendapatkan ukuran gambar 820 x 312 piksel untuk pergi ke sana tetapi ingat bahwa gambar profil Anda menempati ruang di tengah gambar.

Pastikan Anda tidak meletakkan sesuatu yang penting di sini. Untuk gambar profil Anda, Anda membutuhkan 170 x 170 piksel. Tepi bawah foto adalah 750 piksel atau lebih. Untuk foto garis waktu, maka sebaiknya potong hingga sekitar 500 piksel. Itulah ulasan tentang beberapa Ukuran Foto Standar yang wajib Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan saya ucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.